Minggu, 20 Januari 2019

Olah Raga Favorit Disambi Aktivitas Membangun Komunikasi Pasutri


Setidaknya sepekan sekali, saya dan suami mengupayakan untuk olah raga jalan kaki. Target yang mesti di tempuh sebetulnya 3 km tiap jalan. Namun kondisi kita yang belum terbiasa menjadikan target dipotong menjadi 2 km saja. Kalaupun dipaksakan malah jadi ada gangguan kesehatan.

Ada beberapa tempat olah raga favorit saya dan suami, antara lain:


Sekitar Komplek Perumahan

Foto ini diambil tahun 2011 saat anak-anak masih ngintil kemana Ibu pergi 😂

Tidak jauh dari komplek perumahan kami masih ada perumahan-perumahan yang sepi dan banyak pepohonannya. Biasanya begitu matahari mulai naik ke atas sekitar jam 8.00, saya dan suami mulai jalan.

Bagi saya jam segitu cocok karena anak-anak sudah pada berangkat sekolah. Sedangkan suami, kalau tidak ada keperluan yang sangat penting biasanya baru berangkat kerja di jam 9.00.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)


Stadion ini terletak kurang lebih 2 km dari komplek perumahan saya. Lokasi tepatnya di Desa rancanumpang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung.

Saya biasanya berkunjung ke sana di hari minggu. Suasananya lebih ramai dari hari-hari biasa karena diselenggarakan senam pagi bersama dan ada pasar kaget.

Saya sih gak pernah ikut senam paginya. Cukup jalan kaki saja.

Seorang tetangga tidak pernah mau olah raga di sana. Alasannya karena selalu tergiur untuk belanja di pasar kagetnya hehe...

Lapangan Gasibu Bandung


Lapangan Gasibu terletak tepat di depan Gedung Sate Bandung. Saya senang olah raga di sana bersama anak-anak sekalian wisata saja ke tengah kota. Rasanya menakjubkan saja kita bisa berolahraga di tengah-tengah kota.

Pulang olah raga, biasanya kita mampir di Cisangkuy untuk membeli yoghurt campur buah-buahan. Hmm... segaar!

Sarana Olah Raga Ganesha (SARAGA)


Sarana olah raga ini terletak di bagian utara kampus ITB. Saya bersama suami sesekali saja sih datang kesini. Semacam ingin variasi biar tidak bosan olah raga jalan kaki terus.

Enaknya olah raga di sana kita bisa mendapatkan pemandangan pepohonan yang merupakan bagian dari tempat wisata Babakan Siliwangi atau biasa disebut Baksil.

Aktivitas Lain Saat Olah Raga Jalan Kaki


Ada manfaat lain yang saya rasakan saat jalan kaki bersama suami yaitu NGOBROL.


via GIPHY

Iyaa, kalau di rumah, kita kan biasanya punya kesibukan masing-masing. Entah itu pegang gadget, baca buku, ngurus anak, mengerjakan pekerjaan rumah tangga, dan lain-lain.

Namun, pada saat jalan kaki, hal yang bisa kami lakukan selain jalan ya cuma ngobrol.

Jadi ngobrol inilah yang saya manfaatkan untuk membangun komunikasi verbal saya dengan suami saat olah raga jalan kaki.

Macam-macam yang saya ceritakan di situ. Soal anak, rumah, keuangan, ide hingga curhat.

Dan, entah kenapa kalau sambil ngobrol begitu, jalan kakinya jadi gak kerasa capek. Tahu-tahu nyampe ajah hehe... 

Nah, manfaat banget kaan... 😍😁

0 Comments:

Posting Komentar